Teluk Kabui Raja Ampat

Berbicara tentang tujuan berwisata di Raja ampat memang tidak pernah ada habisnya. Mulai dari wisata di daratan hingga di bawah laut sekalipun semuanya ada di Raja Ampat dan tidak pernah habis ditelusuri. Jika kamu sudah pernah ke destinasi wisata Raja Ampat seperti Pianemo dan Wayag, kemudian ingin merasakan sensasi pemandangan yang berbeda namun sejenis, kamu dapat memilih Teluk Kabui. Teluk Kabui atau yang seringkali dikenal dengan sebutan Batu Pensil merupakan salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi di Raja Ampat.

Untuk dapat mencapai lokasi Teluk Kabui, tentu saja sebagaimana destinasi wisata Raja Ampat lainnya, kamu harus menggunakan kapal baik long boat atau speedboat. Menggunakan dua jenis kendaraan tersebut, kamu dapat sampai di Teluk Kabui setelah kurang lebih 1 jam perjalanan. Tentu saja bersama dengan kapal tersebut, tidak lupa guide lokal yang juga wajib menemani kamu. Hal ini dikarenakan mereka lebih tau bagaimana kondisi wilayah dan medan menuju dan di kawasan Teluk Kabui itu sendiri.

Keunikan Teluk Kabui

Teluk Kabui merupakan salah satu destinasi wisata di Raja Ampat yang mungkin tidak sepopuler Wayag dan Pianemo. Namun meskipun tidak sepopuler keduanya, tempat ini menjadi destinasi yang tidak boleh terlewatkan. Hal ini dikarenakan Teluk Kabui memiliki pemandangan unik yang tidak kalah memukau dibanding Wayag dan Pianemo.

Salah satu pemandangan yang tidak dapat kamu temukan di tempat lain dari Teluk Kabui adalah gugusan karst yang salah satunya menjulang paling tinggi. Karst yang menjulang sangat tinggi tersebut kemudian disebut sebagai Batu Pensil karena panjangnya menyerupai pensil.

Untuk menikmati pemandangan batu pensil, kamu dapat menikmati langsung dari speedboat atau longboat yang kamu naiki. Berbeda halnya jika kamu ingin mengambil gambar diri dengan background batu pensil, kamu dapat naik ke dermaga yang telah dibangun di sekitar batu pensil kemudian mintalah guide atau teman kamu untuk mengambilkan gambar.

Tips Mengambil Gambar di Teluk Kabui

Mengambil gambar untuk mengabadikan kenangan bahwa kita pernah berkunjung ke Teluk Kabui adalah hal penting. Terutama jika kamu sedang menyaksikan batu pensil, maka mengabadikan gambar menjadi hal wajib yang harus dilakukan. Nah, mungkin sudah banyak pengunjung yang mengambil gambar dengan cara yang biasa-biasa saja sehingga di timeline media sosial pun memiliki banyak kesamaan. Oleh sebab itu, berikut ini beberapa tips supaya foto kamu ketika di Batu Pensil tampak unik.

1. Berfoto di Ujung Boat

Ketika kamu sampai di Teluk Kabui dan mendapati batu pensil, jangan lewatkan kesempatan untuk mengambil gambarmu dengan latar belakang Teluk Kabui. Kamu dapat meminta guide untuk memposisikan boat supaya sesuai dengan angle foto yang kamu inginkan. Berfoto di ujung boat disertai dengan nuansa ceria kamu tentu saja akan menambah vibes liburanmu menjadi lebih asyik.

2. Berfoto Menggunakan Drone

Tips pengambilan gambar selanjutnya yang akan membuat fotomu bagus dan unik adalah mengambil gambar menggunakan drone. Kamu dapat bergaya seolah-olah batu pensil adalah tempat tinggalmu dengan berfoto dari atas. Tidak hanya foto tentu saja, kamu juga dapat mengabadikannya dalam bentuk video supaya suasananya lebih terasa.

3. Berfoto Menggunakan Kostum Unik

Tidak hanya berfoto dengan angle yang tepat atau peralatan yang memungkinkan kamu memperoleh gambar unik. di Teluk Kabui kamu juga wajib mencoba berfoto dengan menggunakan kostum unik. Kamu dapat menggunakan kostum seperti di masa lampau atau kostum-kostum lain yang kamu rasa sesuai dengan nuansa di batu pensil. seru kan!?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *